Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Stroke

Stroke merupakan jenis penyakit yang menjadi penyebab kematian utama di hampir seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia. Stroke merupakan penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah arteri yang menuju ke dan di dalam otak. Stroke terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terblokir oleh bekuan darah.

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa sering mengkonsumsi buah dan sayuran yang tepat telah terbukti dapat mengurangi resiko seseorang menderita stroke, bahkan ada yang menjelaskan bahwa mengkonsumsi jenis buah buahan tertentu dapat membantu mencegah dan mengobati penderita penyakit stroke.

Khasiat Buah Naga Untuk Penyakit Stroke


Salah satu jenis buah buahan yang dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke adalah buah naga atau dikenal juga dengan sebutan buah pitaya fruit.

Buah naga (Pitaya Fruit) merupakan buah yang memiliki warna cerah yaitu merah terang dengan kulit yang lumayan tipis. Dengan rasa yang sangat segar, ternyata buah naga ini tidak hanya dapat menjadi pelepas dahaga saja namun juga dapat dimanfaatkan sebagai asupan makanan sehat bagi penderita stroke.

Buah naga kaya akan vitamin C, kalsium, fosfor, serat, dan antioksidan. Sedangkan daging buah naga tidak memiliki lemak apapun, benih dan pusat mengandung beberapa lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan protein. Vitamin yang terkandung dalam buah naga dapat dengan mudah diserap oleh tubuh manusia. Akibatnya, mengkonsumsi buah naga adalah pilihan yang lebih baik untuk menutrisi para penderita stroke.

Sejumlah lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam buah naga dipercaya dapat dengan mudah mengurangi jumlah tubuh dari kadar kolesterol berbahaya, sehingga mengurangi kesempatan seseorang masalah kesehatan yang berhubungan dengan kadar kolesterol tinggi, seperti serangan jantung serta stroke.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dala buah naga yang tentu sangat bermanfaat bagi penderita penyakit stroke. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Penyakit Stroke
Makanan Yang Harus Dihindari Oleh penderita Penyakit Stroke
Buah-buahan Yang Cocok Untuk Mencegah Penyakit Stroke

2 Responses to "Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Stroke"

  1. thanks gan informasinya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi juga OBAT STROKE ALAMI DENGAN 100% EKSTRAK DAUN PEGAGAN

    BalasHapus
  2. wah saya baru tau buah naga bisa jadi obat stroke alami , saya dengar dari teman Biospray Untuk Stroke katanya bagus, Apakah sudah pernah dengar?

    BalasHapus