Khasiat Bawang putih Bagi Penyakit Stroke

Penyakit stroke terjadi ketika suplay darah ke bagian otak tiba-tiba terganggu karena adanya bekuan darah (stroke iskemik) atau ketika pembuluh darah di otak pecah, menumpahkan darah ke dalam ruang sekitarnya sel otak (stroke hemoragik).

Ketika aliran darah ke otak terhenti, sel-sel otak tidak lagi menerima oksigen dan nutrisi dari darah dan mati. Hal ini menyebabkan penurunan neurologis sementara atau permanen. stroke iskemik, juga dikenal sebagai infark serebral, menyumbang 80 – 85% dari semua stroke, sementara hemorrhagic stroke menyumbang lain 15 – 20%.

Khasiat Bawang Putih Bagi Penderita Penyakit Stroke


Bawang putih (Allium sativum) merupakan salah satu tonik kesehatan terbesar dan memang memiliki sifat obat terbukti secara ilmiah. Bawang putih mengandung zat yang disebut Allicin, yang memiliki anti-bakteri sifat yang setara dengan penisilin lemah. Ini adalah antibiotik alami dan berguna dalam mengobati segala sesuatu dari alergi terhadap tonsilitis.

Bawang putih mengandung banyak senyawa belerang yang dapat mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Bawang putih juga telah menunjukkan anti-kanker, antibakteri, anti-jamur dan anti-oksidan efek.

Studi medis menunjukkan bahwa bawang putih segar dapat mencegah pembekuan darah dan menghancurkan plak. pembekuan darah dan aliran darah blok plak dan berkontribusi pada pengembangan serangan jantung dan stroke. Bawang putih juga dapat bermanfaat untuk mengurangi faktor risiko penyakit jantung dan stroke seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

Bawang putih merupakan ramuan terbaik anti-pembekuan. Rempah-rempah ini berisi sembilan senyawa antikoagulan. Ini merupakan ramuan utama untuk pencegahan serangan jantung karena efek pengencer darah dan kemampuannya untuk membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Efek yang sama juga membantu mencegah stroke iskemik.

Itulah manfaat dari bawang putis sebagai pencegah dan ramuan untuk penyakit stroke. Banyak sekali kandungan-kandungan dari bewang putih yang sangat baik dalam penyembuhan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit stroke. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Stroke
Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Penyakit Stroke
Makanan Yang Harus Dihindari Oleh penderita Penyakit Stroke
Buah-buahan Yang Cocok Untuk Mencegah Penyakit Stroke

0 Response to "Khasiat Bawang putih Bagi Penyakit Stroke"

Posting Komentar